Bagaimana Cara Meningkatkan Keamanan Saat Berinternet

Meningkatkan Keamanan Saat Berinternet - setelah saya posting kemarin bagaimana tips cara menghidupkan komputer, pada kali ini kita akan coba ulas sedikit buat nambah ilmu pengetahuan kita, yakni tips dan trik dalam Meningkatkan Keamanan Saat Berinternet di warnet atau tempat teman, kebanyakan kasus di warnet yang sering terjadi dan ini benar-benar tidaklah aman sepenuhnya bagi kita yang sering bermain internet di warnet tersebut, nah maka dari itu yuk kita baca-baca dulu bagaimana cara Meningkatkan Keamanan Saat Berinternet di warnet.

Tips Meningkatkan Keamanan Saat Berinternet


Bagaimana Cara Meningkatkan Keamanan Saat Berinternet? Hampir semua orang memasukkan password melalui keyboard (diketik melalui keyboard), tapi perlu anda ketahui bahwa tiap huruf / karakter yang kita ketikkan cuma melalui keyboard dapat disadap / dilacak dengan alat tertentu yang dinamakan Keylogger. Keylogger adalah sebuah teknologi yang memungkinkan untuk merekam setiap huruf / karakter yang dimasukkan melalui keyboard.

Pengamanan Saat Berinternet


Agar password kita aman dan tidak dapat dilacak, ada satu cara yang cukup efektif yakni memakai Virtual Keyboard. Windows sudah menyediakan fasilitas Virtual Keyboard yang dapat diakses melalui Start - All Programs - Accessories – Accessibility - On-Screen Keyboard. Akan muncul sebuah gambar yang tampilannya mirip dengan keyboard. Kita bisa memasukkan huruf / karakter melalui mouse, bukan dari keyboard.



Jika kita hendak memasukkan password, 'sangat disarankan' memakai fasilitas ini karena program keylogger tidak akan mampu merekam password. Ini dikarenakan kita tidak lagi menggunakan keyboard melainkan melalui Virtual Keyboard. Hal ini sangat bermanfa'at jika kita sering melakukan transaksi jual beli lewat internet, melakukan transfer uang dan sebagainya. Apalagi jika kita sering menulis nomor rekening, nomor kartu kredit dan sebagainya, program Virtual Keyboard akan sangat membantu anda dalam menjaga keamanan di internet. dan berhati-hatilah bermain di warnet dan selalu jaga Keamanan Saat Berinternet.
Tags:

Mengenai CumaPake.Com

Artikel Bagaimana Cara Meningkatkan Keamanan Saat Berinternet - adalah Berita Terbaru dan info terkini tahun 2012 yang di posting oleh Author CumaPake.Com, Apa Kabar Indonesia Hari ini dan esok? ikuti Tips dan Trik tutorial hanya di blog ini. demikian posting Bagaimana Cara Meningkatkan Keamanan Saat Berinternet terima kasih.

0 comments

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...